yang berkepanjangan, dan lambatnya roda perekonomian memang jadi alasan utama mengapa suasana hati tidak baik.

Tapi ternyata tidak hanya hal-hal yang sudah disebutkan di atas saja yang bisa menyebabkan suasana hati tidak baik. Dilansir dari CNN Indonesia, ada data di mana 1 dari 4 orang dewasa dan 1 dari lima anak dan remaja di Indonesia masih belum mencukup kebutuhan cairan untuk tubuh.

Hal ini, menurut berbagai studi – menyatakan kalau kekurangan cairan untuk tubuh atau dehidrasi bisa mengganggu fungsi kognitif di dalam diri seseorang dan tentunya berdampak terhadap suasana hati orang tersebut.

 

 

Oleh karena itu, masih dilansir dari situs yang sama, jika seseorang mengalami dehidrasi, tidak heran jika hal tersebut bisa memperburuk tingkat kecemasannya dan memperbesar dampak negatif pada kualitas hidup. Maka dari itu, jika kamu suka cemas, bisa jadi kamu juga kurang cairan.

 

Jangan Sampai Kekurangan Cairan!

credit image: tribunnews.com

Ada beberapa hal yang bisa kamu ketahui terkait hubungan tubuh dengan cairan yang dibutuhkan. Seperti halnya kalau 75% otak manusia terdiri dari air. Jika tubuh kehilangan setidaknya 2% saja dari jumlah total air dalam tubuh, hal ini jelas bisa mengganggu fungsi dari otak.

Dari sini, fungsi-fungsi lainnya akan juga terpengaruh. Seperti fungsi kognitif dan mood yang terganggu, seseorang ini akan mengalami daya konsentrasi yang menurun, mudah mengantuk dan merasa cepat sekali untuk lelah.

Oleh karena itu, disarankan dan direkomendasikan buat kamu yang mempunyai gejala-gejala seperti itu, untuk mengonsumsi air mineral sebanyak yang direkomendasikan sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu. Minum dengan sesuai takaran yang dibutuhkan bisa menjaga fungsi fisiologis tubuh.

 

credit image: okezone.com

 

Tidak hanya itu saja, agar kamu tidak mudah mengantuk, atau bahkan merasa cepat lelah – kamu bisa atasi dengan mengonsumsi multivitamin seperti Enervon Active. Enervon Active adalah multivitamin dan mineral yang mengandung Enerzinc yang bisa bantu kamu untuk jaga daya tahan tubuh agar tidak mudah lelah dan bisa terus aktif.

Praktisi Adjie Santosoputro, di CNN Indonesia menyatakan kalau keseimbangan konsumsi air dan nutrisi bisa bantu tubuh untuk mengelola pikiran dengan baik sehingga bisa mengurangi rasa cemas yang berlebihan. Hal ini terkait dengan fakta kalau tubuh mengalami dehidrasi, kondisi emosional juga turut terganggu.

 

 

Wah bagaimana nih? Sudah cukup jelas kalau kamu tidak boleh dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh nih. Pastikan kamu minum air dengan cukup serta lengkapi kebutuhan tubuh kamu dengan mengonsumsi Enervon Active yang bisa bantu kamu terus aktif!

 

Feature Image – klikdokter.com