Menjadi salah satu temuan yang bermanfaat dalam menghadapi pandemi yang berkepanjangan ini, face shield jadi salah satu item yang kamu butuhkan untuk tetap bisa beraktivitas di era new normal. Dinilai face shield bisa jadi tameng untuk menghindarkan kamu dari paparan virus corona.

Tidak hanya digunakan oleh para petugas medis, face shield sekarang ini bisa kamu jadikan lapisan paling akhir setelah masker dan kacamata google. Dengan lapisan seperti itu, dinilai bisa mengurangi potensi kamu terkena virus corona.

 

 

Hal ini terkait akan kebiasaan memegang wajah sembarang sebelum mencuci tangan dengan sabun hingga bersih. Terlihat seperti berlebihan, namun untuk melindungi diri kamu dan yang lainnya, apakah menurut kamu menggunakan face shield itu penting?

Dr. Daeng Mohammad Faqih selaku ketua umum PB IDI, menuturkan bahwa yang terpenting adalah penggunaan masker. Penggunaan masker ini direkomendasikan untuk siapapun yang beraktivitas di luar rumah, baik yang sehat dan sakit.

 

Disarankan Untuk Kalangan Tertentu

Menggunakan Face Shield Selama New Normal, Perlukah Dilakukan? credit image: cnnindonesia.com

Dilansir dari situs fimela, bagian hidung, mulut, dan mata adalah organ tubuh yang menjadi pintu masuk utama bagi virus corona yang nantinya akan menempel pada reseptor saluran pernapasan. Oleh karena itu, salah satu hal yang penting dan utama adalah penggunaan masker.

Lalu bagaimana untuk soal penggunaan face shield? Menurut Dr. Daeng, penggunaan face shield diutamakan untuk mereka yang beraktivitas dengan kemungkinan wajahnya terkena cairan dari orang yang terinfeksi.

Tentu ini merajuk ke para medis dan lainnya untuk menggunakan face shield. Menurut Dr. Daeng, memang perlindungan maksimal adalah penggunaan masker, kacamata google dan face shield. Akan tetapi lebih baik set perlindungan itu untuk mereka yang langsung berinteraksi dengan orang-orang yang terinfeksi saja.

 

Bagaimana Untuk Masyarakat?

Menggunakan Face Shield Selama New Normal, Perlukah Dilakukan? credit image: kompas.com

Dr. Daeng sendiri tidak mempermasalahkan untuk masyarakat yang menggunakan face shield. Memang sah-sah saja, namun memang yang direkomendasikan untuk masyarakat umum yang kembali beraktivitas di luar rumah, mesti menggunakan masker.

Jika memang ingin menggunakan face shield, sila saja karena memang item yang satu ini bisa menghindarkan kamu dari cipratan droplets ketika berada di dalam kerumunan orang. Seperti pasar, mal dan bahkan restoran, bisa saja kamu terciprat dari orang-orang yang ada di kerumunan tersebut.

Akan tetapi jika kamu merasa tidak perlu menggunakan face shield ya tidak apa-apa, menerapkan protokol kesehatan lainnya. Seperti tetap cuci tangan dengan sabun atau pastikan kamu menggunakan hand sanitizer serta menjaga jarak dengan yang lainnya.

 

 

Untuk perlindungan yang maksimal, tidak hanya dari luar saja yang mesti kamu perhatikan, tapi juga dari dalam tubuh nih. Oleh karena itu, direkomendasikan untuk kamu mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi sehingga daya tahan tubuh kamu optimal.

Selain itu, ada langkah yang bisa kamu tempuh juga yaitu mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C yang bisa bantu kamu jaga daya tahan tubuh dan sistem imun tetap baik dan semakin optimal. Hal ini dikarenakan oleh multivitamin seperti Enervon-C mengandung zat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk perlindungan alami.

Vitamin C dan Vitamin B Kompleks adalah dua zat utama yang ada di Enervon-C yang siap bantu kamu punya daya tahan tubuh yang optimal. Mengonsumsi Enervon-C setiap hari terbilang aman karena dua zat tersebut mempunyai sifat mudah larut di dalam air, sehingga juga jelas mudah diserap oleh tubuh.

 

 

Jika sudah terserap semua, sisa-sisa zat tersebut akan dengan mudah keluar melalui urin sehingga tidak terpendam di dalam tubuh.

Wah bagaimana nih? Sudah cukup jelas soal penggunaan face shield? Biar perlindungan yang kamu miliki semakin maksimal, jangan lupa untuk membuat ketahanan tubuh semakin baik dengan mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C ya!

 

Feature Image – kompas.com