Bagi kamu yang ingin pergi jalan-jalan ke luar negeri untuk pertama kalinya, maka berkunjung ke Singapura bisa jadi pilihannya. Selain lokasinya yang dekat, ada banyak spot wisata terkenal yang tidak boleh kamu lewatkan, mulai dari wisata belanja, pesona alam, bangunan bersejarah, hingga tempat-tempat instagramable lainnya. Jadi pastikan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Singapura berikut ini saat bertandang ke sana ya!

Daftar Tempat Wisata di Singapura

Liburan akan semakin berkesan saat kamu mengabadikan banyak momen di berbagai spot wisata populer yang ada di sana. Nah, bagi kamu yang masih bingung akan mengunjungi tempat wisata mana saja saat berada di Singapura. Berikut ini telah terangkum beberapa rekomendasinya untuk kamu simak.

1. Merlion Park

Jika kamu ingin berkunjung ke tempat paling ikonik di Singapura, maka jawabannya adalah Merlion Park. Di tempat ini, kamu bisa menyaksikan patung singa berbadan ikan yang memancurkan air dari mulutnya. Bisa dibilang, belum ke Singapura namanya kalau belum berfoto dengan Patung Merlion di Merlion Park.

Bukan sekedar bangunan biasa, Patung Merlion memiliki filosofi tersendiri lho! Kepala singa menjadi simbol dari negara Singapura, sedangkan tubuh ikan dilatarbelakangi oleh sejarah kota yang dulunya merupakan kota nelayan.

2. Garden by The Bay

Selain berfoto dengan Patung Merlion, kamu juga wajib datang ke Garden by The Bay. tempat ini merupakan sebuah taman alami yang luasnya mencapai 101 hektar lho! Di dalamnya, kamu bisa melihat-lihat taman nan indah yang terbagi menjadi 3 yaitu Bay East Garden, Bay South Garden, dan Bay Central Garden. 

Selain ketiga taman tersebut, kamu juga bisa mampir ke Children’s Garden karena terdapat jalur petualangan seru serta rumah pohon yang pastinya akan membuat anak-anak betah berlama-lama di sana.

3. Orchard Road

Siapa nih yang hobi belanja di sini? Jalan-jalan ke Singapura belum lengkap rasanya kalau belum wisata belanja di sepanjang jalan Orchard Road. Tak hanya dipenuhi oleh gerai brand internasional ternama, kamu juga bisa menemukan banyak butik mewah, department store, restoran, bar, dan kedai makanan cepat saji.

Bagi kamu yang hobi belanja barang-barang dari brand mewah seperti Channel dan Dior, maka wajib banget untuk mampir ke ION Orchard. Jangan lupa juga untuk singgah ke department store tertua di Singapura yaitu TANGS dan Far East Plaza untuk berbelanja barang-barang fashion menarik lainnya serta produk elektronik.

 

 

4. Bugis Street

Wisata belanja lain yang bisa jadi opsi selain Orchard Road adalah Bugis Street. Di sini, ada banyak pilihan barang yang bisa kamu beli untuk diri sendiri maupun oleh-oleh untuk keluarga dan orang tercinta. Awas jangan sampai kalap ya, karena semua barang yang dijual di sini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

5. Universal Studio

Universal Studio Singapore adalah tempat wisata favorit pelancong yang menawarkan banyak atraksi menarik di dalamnya. Jika datang bersama keluarga, maka tempat ini tidak boleh untuk dilewatkan. Pasalnya ada banyak wahana permainan seru, pertunjukkan interaktif, restoran bertema, dan juga festival kembang api saat malam hari.

Kamu juga bisa berfoto di patung bola raksasa yang jadi ikon tempat tersebut saat mengunjungi Universal Studio Singapore.

6. Marina Bay Sands

Selain Patung Merlion dan Universal Studio Singapore, landmark di Singapura lainnya yang juga sangat ikonik adalah Marina Bay Sands. Tempat ini merupakan bangunan yang terdiri dari 3 menara terpisah, tapi terhubung satu sama lain pada bagian atas/rooftop. Umumnya banyak wisatawan yang mengabadikan foto dengan background bangunan Marina Bay Sands tersebut.

Namun, jika kamu penasaran ingin masuk ke dalamnya, bangunan ini menawarkan banyak fasilitas hiburan yang menarik seperti mall, restoran, hotel, kasino, dan lain-lain.

 

 

7. Singapore Flyer

Di samping Marina Bay Sands, kamu akan melihat bianglala raksasa yang dinamakan Singapore Flyer. Jika kamu ingin merasakan sensasi menikmati pemandangan kota dari ketinggian, maka bisa mengunjungi tempat ini. Namun, pastikan kamu tidak takut ketinggian ya, karena bianglala yang megah ini memiliki tinggi hingga 165 meter lho!

8. Chinatown 

Singapura juga menawarkan wisata budaya yang tak kalah menarik lho! Salah satu tempat wisata di Singapura yang bisa kamu kunjungi adalah Chinatown. Salah satu ciri khas dari Chinatown adalah kuil-kuil di dalamnya. Ada 2 kuil yang bisa kamu temukan di sini yaitu Buddha Tooth Relic Temple dan Kuil Sri Mariamman.

Selain berfoto-foto di kedua kuil tersebut, kamu juga bisa membeli oleh-oleh atau mencicipi street food enak di Chinatown Street Market. Suasana Chinatown akan lebih semarak di malam hari karena banyaknya hiasan lampu yang bercahaya.

9. Little India

Selain Chinatown, kamu juga wajib singgah ke Little India. Sesuai dengan namanya, tempat ini mayoritas dipadati oleh penduduk keturunan negara India. Selain menikmati arsitektur bangunan di sekitarnya, kamu juga bisa berbelanja atau membeli oleh-oleh khas India.

10. Jurong Bird Park

Opsi tempat wisata di Singapura yang terakhir untuk dikunjungi adalah Jurong Bird Park. Sesuai dengan namanya, kamu akan menjumpai kurang lebih 600 spesies burung yang jumlahnya mencapai 8000 ribu ekor. Menariknya, kamu juga bisa berinteraksi dengan burung-burung tersebut lho!

 

 

Liburan ke Tempat Wisata di Singapura Tetap Fit Bareng Enervon-C Effervescent

Agar liburanmu mengunjungi berbagai tempat wisata di Singapura dapat berjalan lancar dan menyenangkan, pastikan untuk selalu menjaga kesehatan baik sebelum maupun saat berada di Negeri Singa tersebut. Gimana caranya?

Mudah kok! Pastikan tubuh selalu menyantap makanan bergizi, banyak minum air putih, dan minum multivitamin tambahan seperti Enervon-C Effervescent

Di dalam multivitamin ini terdapat kandungan vitamin C yang akan menjaga daya tahan tubuh serta vitamin B-Kompleks yang mendorong pembentukan energi sehingga kamu senantiasa aktif sepanjang hari.

Menariknya, Enervon-C Effervescent hadir dalam kemasan tablet larut air yang akan memberikan sensasi kesegaran di tenggorokan. Dapatkan produknya sekarang juga hanya dengan sekali klik melalui tautan Tokopedia dan Shopee berikut!