Musim liburan telah tiba, saatnya buat kamu untuk berpetualang bersama keluarga, pasangan, atau orang tercinta. Jika masih bingung mau pergi ke mana, wisata Batu Malang bisa jadi salah satu pilihannya. Salah satu kota wisata di Provinsi Jawa Timur tersebut punya segudang objek wisata menarik yang pastinya tidak boleh kamu lewatkan. Tidak perlu khawatir mulai dari mana, kamu tinggal mengikuti itinerary kunjungan wisata terbaik dengan membaca artikel berikut ini.

Wisata Batu Malang

Kota Batu adalah salah satu kota wisata populer di Malang yang menyuguhkan panorama alam magis nan indah dan udaranya yang sejuk. Perpaduan keduanya tentu akan membuatmu nyaman untuk berlibur bareng keluarga atau orang-orang tersayang. Di Batu, Malang, terdapat beberapa tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Berikut beberapa pilihannya.

1. Batu Night Spectacular (BNS)

BNS merupakan taman rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai wahana dan atraksi menarik seperti bioskop 4D, taman bermain, dan atraksi air. Tempat ini sangat cocok untuk semua anggota keluarga saat menikmati waktu bersama.

2. Jatim Park 2

Meskipun lebih dikenal dengan taman hewan dan wahana, Jatim Park 2 juga memiliki area Batu Secret Zoo yang menampilkan berbagai spesies binatang dan aktivitas interaktif yang edukatif untuk anak-anak. Jadi, selain liburan, kamu juga bisa mengenalkan berbagai jenis spesies hewan dan mengajak anak-anak untuk berinteraksi dengan berbagai hewan yang ada di sana.

3. Museum Angkut

Museum ini menampilkan koleksi transportasi dari berbagai zaman dan negara, disertai dengan replika kota-kota terkenal di dunia. Nah, dengan mengunjungi tempat ini, kamu juga akan mendapatkan wawasan baru terkait dunia transportasi dari masa ke masa. 

4. Pemandian Air Panas Cangar

Nah, sekarang beralih ke objek wisata alamnya yang indah, kamu bisa mampir ke Pemandian Air Panas Cangar. Tempat ini menawarkan suasana yang tenang dan pemandangan alam yang indah. Pemandian air panas ini menjadi tempat relaksasi yang sempurna bagi keluarga setelah seharian beraktivitas. Jadi, jangan sampai kamu lewatkan ya!

5. Songgoriti

Selain Pemandian Air Panas Cangar, kamu juga mampir ke objek wisata Songgoriti. Songgoriti merupakan tempat wisata alam yang terkenal dengan sumber air panasnya. Pengunjung dapat menikmati kolam air panas yang terletak di tengah-tengah kebun dan pepohonan yang rindang.

6. Coban Rondo Waterfall

Tidak jauh dari Batu, ada air terjun yang layak untuk dikunjungi, bernama Coban Rondo Waterfall. Air terjun ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dengan suasana sejuk dan segar. Tempat ini sangat cocok untuk piknik keluarga dan menikmati alam.

7. Desa Wisata Bunga Sidomulyo

Pilihan wisata Batu Malang lainnya yang juga wajib untuk dikunjungi adalah Desa Wisata Bunga Sidomulyo. Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa menyaksikan berbagai macam koleksi tanaman hias dengan suasananya yang sangat asri. Menariknya, tempat ini juga menjadi lahan petani bunga dan tanaman terbesar di Jawa Timur lho!

Buka selama 24 jam, biaya masuk menuju lokasi wisata ini sangat terjangkau karena pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang Rp 5.000 saja.

Setiap tempat wisata di Batu Malang tadi memiliki daya tarik dan keunikan masing-masing yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, baik anak-anak maupun orang dewasa.

 

 

Tips Berwisata di Batu Malang

Sumber: freepik/ake1150sb

 

Meskipun kamu datang untuk bersenang-senang, tapi alangkah baiknya untuk melakukan persiapan yang matang sebelum berangkat. Nah, ikuti beberapa tips berikut agar liburanmu nyaman dan menyenangkan.

Tentukan destinasi yang ingin kamu kunjungi dan buatlah jadwal perjalanan yang realistis agar tidak terlalu padat atau terlalu santai.

  • Pastikan kamu memiliki kendaraan yang cocok untuk perjalanan di daerah pegunungan seperti Batu. Jika perlu, sewa mobil atau gunakan transportasi umum yang tersedia.
  • Pilih akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran pribadi. Di Batu, tersedia berbagai pilihan mulai dari hotel, vila, hingga penginapan yang ber-budget sesuai kantongmu.
  • Cek cuaca sebelum berangkat dan sesuaikan pakaian serta perlengkapan dengan kondisi cuaca saat itu. Musim liburan dapat membuat tempat-tempat wisata lebih ramai.
  • Pastikan untuk membawa bekal ringan dan air minum selama berwisata, terutama jika berencana untuk menjelajahi tempat-tempat alam yang jauh dari fasilitas umum.
  • Hormati aturan dan adat istiadat yang berlaku di tempat-tempat wisata. Jaga kebersihan dan jangan merusak lingkungan sekitar.
  • Sebelum berangkat, pastikan untuk mencari informasi terbaru mengenai tempat-tempat wisata yang akan ingin dikunjungi, termasuk jam buka, harga tiket, dan fasilitas yang tersedia.

Dengan mempersiapkan diri dengan baik, kamu dapat menikmati wisata di Batu Malang dengan lebih nyaman dan lancar.

 

 

Jaga Kesehatan saat Berwisata dengan Enervon-C Tablet

Liburan ke berbagai tempat wisata di Batu Malang akan semakin menyenangkan jika tubuh senantiasa sehat dan fit. Oleh karena itu, kamu harus pandai menjaga kesehatan tubuh selama berlibur dengan rutin mengonsumsi Enervon-C Tablet

Enervon-C Tablet adalah multivitamin yang mengandung kombinasi vitamin C dan juga B-kompleks yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan vitamin C di dalamnya akan meningkatkan sistem imun sehingga tubuh gak gampang sakit.

Selain itu, tablet multivitamin ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin B-kompleks yang efektif bantu tubuh dalam pembentukan energi. Jadi, kamu akan senantiasa fit dan aktif sepanjang hari!

Tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi multivitamin ini setiap hari karena sangat aman untuk lambung dan pastinya gak akan bikin ketagihan. Tunggu apalagi, ayo order Enervon-C Tablet sekarang juga dengan mengunjungi official store terpercaya yang ada di Shopee dan Tokopedia berikut!

 

Featured image - freepik/EyeEm