Sudahkah kamu terbiasa bangun pagi? Jika sudah, wah, ini merupakan kebiasaan baik yang harus dipertahankan, lho. Dengan bangun pagi, kamu bisa memulai rutinitas yang berkualitas. Lebih baik lagi kalau usai bangun, kamu melakukan meditasi.

Bukan tanpa alasan, meditasi setelah bangun tidur dapat membuatmu semakin sehat, baik secara fisik maupun mental. Tertarik untuk melakukannya? Sebelumnya, kamu harus mengetahui deretan dari membiasakan diri meditasi di pagi hari.

Yuk, simak informasinya di bawah ini!

 

 

Meningkatkan Suasana Hati

Credit Image - alodokter.com

Membiasakan diri untuk bangun pagi lalu bermeditasi, itu dapat meningkatkan kebahagiaan suasana hatimu, lho. Bangun pagi, maka kamu akan memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri dalam menjalani serangkaian kegiatan di hari tersebut.

Lalu, dengan melanjutkan kebiasaan ini, maka hatimu bisa lebih lega dan berbahagia sepanjang harinya. Kedua kegiatan rutin ini, perlu kamu biasakan mulai dari sekarang, sebab manfaatnya sangat luar biasa. Kebahagiaan hati akan kamu rasakan, saat memulai hari dengan bangun pagi dan tak lupa untuk bermeditasi mendamaikan hati.

 

Tubuh Lebih Sehat dan Segar

Manfaat berikutnya dari mengawali hari dengan bangun pagi, lalu lanjut bermeditasi yaitu, akan membuat tubuhmu terasa lebih sehat dan segar. Memiliki kondisi tubuh yang bugar, tentu akan mendukung segala kegiatan yang kamu lakukan menjadi lebih lancar.

Bangun pagi dan bermeditasi akan membuat tubuhmu menjadi lebih rileks. Meskipun, pada hari tersebut kamu memiliki aktivitas yang sangat padat, tubuhmu gak akan mudah merasa kelelahan. Sebab, tubuh yang sehat dan segar, mampu memberikan kekuatan untuk menjalani padatnya kegiatan.

 

Meningkatkan Kesehatan Mental

Credit Image - farmaku.com

Tak hanya berdampak positif bagi tubuh saja. Bangun pagi yang dilanjutkan dengan bermeditasi, itu juga dapat meningkatkan kesehatan mentalmu. Mengawali hari dengan bangun pagi, maka kamu gak akan terburu-buru, hingga mengalami kekhawatiran dan kegelisahan, apabila akan terlambat bekerja atau aktivitas lainnya.

Lalu, dengan melanjutkan bermeditasi, maka pikiran dan hati akan menjadi lebih tenang. Ketenangan diri merupakan suatu hal yang sangat berperan dalam menjaga kesehatan mental. Kamu akan lebih siap untuk beraktivitas dan menjadi lebih positif dalam memandang berbagai hal maupun peristiwa.

 

Meningkatkan Kesadaran Diri

Kesadaran diri adalah salah satu hal yang penting untuk kamu miliki. Bangun pagi dan bermeditasi selama beberapa menit, itu gak akan menghambat kegiatanmu. Terkadang, dalam suatu hari, pasti ada saja kesibukan yang benar-benar padat. Menjalani kesibukan agar semuanya gak semakin berantakan, maka diperlukan kesadaran diri yang tinggi.

Bangun pagi, lalu melanjutkan rutinitas harian dengan bermeditasi, itu membantumu dalam meningkatkan kesadaran diri. Dengan begitu, kamu akan lebih fokus saat beraktivitas nantinya. Kamu mampu menyadari segala hal yang sedang kamu kerjakan dengan tingkatan fokus yang tinggi, sehingga hasil pekerjaan pun akan lebih maksimal dan memuaskan.

Bangun pagi, lalu bermeditasi adalah serangkaian rutinitas untuk mengawali hari yang berkualitas. Sangat bermanfaat baik untuk diri dan kehidupan di masa kini, serta masa depan. Mulai biasakan diri untuk melakukan dua hal ini secara konsisten, maka tujuan yang telah kamu rencakan, bisa tercapai sesuai dengan waktu yang sudah kamu tentukan.

 

Menjadi Lebih Produktif

Credit Image - celebrities.id

Ingin menjadi orang yang produktif sepanjang hari? Biasakan diri untuk bangun pagi, lalu bermeditasi. Orang yang rutin bangun pagi, maka dia akan memiliki manajemen waktu yang baik. Selain itu, kegiatan ini juga dapat melatih diri, agar semakin efektif dalam hal mengatur waktu untuk mencapai tujuan tertentu.

Lalu, ketika kamu melanjutkannya dengan bermeditasi, kamu akan mendapatkan kedamaian hati dan ketenangan pikiran. Hati yang damai dan pikiran yang tenang, saat kamu sedang mengatur waktu untuk berkegiatan seharian, tentunya akan menghasilkan produktivitas yang berkualitas. Sehingga, setiap hari kamu menjadi semakin produktif.

Untuk membantu meningkatkan produktivitas, pastikan kamu sudah mendapat asupan nutrisi lengkap, sehingga energi tubuh tetap terjaga.

Tak hanya dari makanan bergizi seimbang, melengkapi kebutuhan nutrisi juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi multivitamin, seperti rangkaian dari Enervon.

Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah sakit.

Minum Enervon-C secara rutin, baik dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg vitamin C, maupun Enervon-C Effervescent – yang satu ini punya kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Kamu punya masalah lambung sensitif? Tak masalah! Direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang punya kandungan non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Kandungan vitamin C di dalam Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu menjaga kesehatan jantung, sekaligus mendukung fungsi organ tubuh lainnya, ya. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya.

 

Itulah deretan manfaat bangun pagi dan melakukan meditasi, apakah kamu tertarik menjadikannya sebagai sebuah kebiasaan?

 

 

Featured Image – nodokter.com

Source – idntimes.com