Indonesia adalah surganya wisata bahari. Ada banyak wisata pantai di seantero nusantara yang wajib masuk ke dalam daftar itinerary liburanmu. Pantai pink menjadi salah satu daya tarik wisata yang banyak diburu oleh para pelancong dari segala penjuru negeri. Nah, jika kamu juga tertarik untuk berkunjung ke pantai-pantai Indonesia yang memiliki pasir berwarna merah muda, maka jangan lewatkan beberapa rekomendasinya berikut ini!

Daftar Pantai Pink di Indonesia

Pantai pasir berwarna pink yang ada di Indonesia umumnya terjadi karena adanya organisme kecil di pesisir yang bernama foraminifera. Mikroorganisme tersebut sebenarnya menghasilkan pigmen berwarna merah atau coklat pada terumbu karang. 

Namun, saat bertemu dengan pasir putih, organisme tersebut justru memberikan efek warna pink pada area pesisir. Ingin tahu pantai mana saja yang memiliki pasir berwarna pink? Simak informasinya dalam ulasan di bawah ini.

1. Pink Beach, Pulau Komodo NTT

Bicara soal pantai pink di Indonesia, tentunya Pink Beach di Pulau Komodo menjadi rekomendasi utamanya. Popularitas pantai ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena merupakan destinasi wisata favorit  di Labuan Bajo, NTT baik bagi turis domestik maupun mancanegara.

Pesona Pink Beach di Pulau Komodo tersebut semakin sempurna saat bersanding dengan jernihnya air laut dan suasana asri di sekitar. Kamu bisa mengunjungi tempat ini melalui Dermaga Loh Liang.

2. Long Pink Beach, Pulau Padar NTT

Masih di kawasan Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, kamu juga bisa singgah ke Long Pink Beach yang ada di Pulau Padar. Banyak orang yang masih belum tahu bahwa kawasan ini juga menyimpan pantai pink dengan pemandangan magis nan romantis. 

Jadi, selain berpetualang menyusuri bukit dan pesisirnya, jangan lupa untuk mampir ke area pantai pasir pink yang ada di sana.

 

 

3. Pantai Tangsi, Lombok Timur

Pulau Lombok menjadi destinasi wisata yang memiliki segudang pantai menawan yang tidak boleh untuk kamu lewatkan. Selain Pink Beach di Pulau Komodo dan Long Pink Beach di Pulau Padar, ada juga Pantai Tangsi yang menawarkan keindahan pantai dengan pasir berwarna merah mudah yang mempesona. 

Selain menikmati keindahan pantainya, kamu juga bisa jalan ke padang savana yang ada di perbukitan, serta menyusuri tebing bebatuan yang menawarkan suasana tenang. Tak hanya itu saja, tempat ini juga menjadi spot snorkeling terbaik karena ombaknya yang tidak terlalu besar.

4. Pantai Pink Lambu, Bima

Meski mayoritas pantai pink ada di Nusa Tenggara Timur, tapi kamu juga bisa menemukan salah satunya di Nusa Tenggara Barat lho! Bagi kamu yang sedang berada di NTB dan ingin menyaksikan keindahan pantai dengan pasir berwarna merah muda, maka wajib datang ke Pantai Pink Lambu yang ada di Bima.

Lokasi pantai ini ada di tempat terpencil, sehingga kamu harus naik perahu dari Kota Bima atau menumpang perahu nelayan setempat. Meski agak merepotkan, kamu tidak akan menyesal dengan pemandangan air laut jernih dan indahnya perbukitan yang disuguhkan.

 

 

5. Pantai Kaimana, Papua

Bergeser ke daratan Papua, di sini juga terdapat pantai pasir pink yang bernama Pantai Kaimana. Lokasi tepatnya ada di Selat Idris Aiduma, Distrik Kaimana, Papua. Meski ada di ujung timur tanah air sana, kamu tidak perlu khawatir karena lokasinya cukup mudah diakses. 

Hanya saja kamu harus bersabar karena lama perjalanan menuju pantai ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Waktu terbaik untuk datang ke Pantai Kaimana adalah selepas musim angin timur karena pada saat itu suasana pantai akan terlihat sangat terang, terutama di siang hari.

Selain menyambangi pantai pink, di kawasan ini juga terdapat destinasi wisata menarik lainnya, seperti Hiu Paus Erana, Lukisan Batu, dan Teluk Triton. 

 

 

Enervon-C Effervescent Siap Temani Kamu Jelajahi Pantai Pink di Tanah Air

Meski traveling adalah agenda yang menyenangkan, tapi kamu harus menyiapkan persiapan fisik yang baik apalagi jika banyak beraktivitas di luar ruangan. Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang bisa menambah energi seperti telur, ikan, sayuran hijau, pisang, alpukat, dan lain-lain.

Penuhi juga kebutuhan cairan tubuh agar kamu terhindar dari dehidrasi dan selalu fit sepanjang hari. Gunakan pakaian yang nyaman dan oleskan sunblock untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya.

Tak hanya itu saja, kamu juga wajib mengonsumsi multivitamin tambahan seperti Enervon-C Effervescent supaya selalu fit dan gak gampang sakit! Enervon-C Effervescent mengandung 1000mg vitamin C yang secara efektif akan menjaga daya tahan tubuh selama berlibur. Menariknya, multivitamin yang satu ini juga tinggi akan vitamin B-Kompleks yang bantu tubuh menghasilkan energi sehingga kamu senantiasa bertenaga sepanjang hari.

Enervon-C Effervescent juga hadir dalam bentuk tablet larut air yang akan memberikan sensasi segar bagi tubuh. Jadi, penting bagi kamu untuk rutin mengonsumsi multivitamin saat sedang traveling demi kesehatan diri ya! Order sekarang juga melalui link Shopee dan Tokopedia berikut untuk mendapatkan Enervon-C Effervescent dan produk Enervon lainnya secara online!